. 4 Langkah Mudah Mengatasi “Application Not Installed” di Android Menggunakan Root Explorer 3.2. Pengguna Root Android Masuk!! - Berbagi Pengetahuan

4 Langkah Mudah Mengatasi “Application Not Installed” di Android Menggunakan Root Explorer 3.2. Pengguna Root Android Masuk!!

Assalamu’alaikum…


            Sebenarnya masalah tidak bisa menginstal aplikasi dari luar Playstore seperti gambar diatas, saya alami sudah lama, bukan karna “Unknown Sources” nya yang belum di ceklis/dicentang seperti masalah pada pembahasan terdahulu, Disini.

            Masalah itu saya alami lagi baru-baru ini, dan saya berniat juga untuk Berbagi dengan sobat. Apakah sobat juga pernah ketika ingin install aplikasi di android dari luar playstore ada bacaan “Application Not Installed” seeprti gambar diatas ?

            Masalah aplikasi yang tidak bisa di install memang sering terjadi pada aplikasi whatsApp di android saya, saya juga tidak tahu kenapa, tapi tidak bisa dipungkiri juga terkadang aplikasi lain juga seperti itu, seperti game, dan BBM messanger.

            Dan akhirnya dengan bantuan teman saya masalah pun terpecahkan, teman saya menyarankan hapus sampah aplikasi yang sudah pernah diinstal dan sampahnya itu masih tertinggal didalam hp android, karna sebelum diuninstal belum di “Clear Data” terlebih dahulu dan nama aplikasi untuk menghapus folder sampahnya itu adalah Root Explorer 3.2.

*Eiittsss… Ingat ya sob, cara ini di peruntukkan untuk Smartphone android yang sudah di ROOT.

            Penasaran bagaimana Caranya Mengatasi “Application Not Installed” Pada Android Menggunakan Root Explorer. Pengguna Root Masuk!! Oh iya saya menggunakan Smartphone android Samsung GT-S6310 yang sudah diroot. Langkahnya :

1. Android sobat tentunya harus sudah di ROOT terlebih dahulu

2. Download dan install aplikasi Root Explorer 3.2. Download .rar Disini, Download .apk Disini

3. Silahkan buka aplikasi Root Explorer 3.2


4. Lihat pada gambar dibawah, saya akan menjelaskannya.


Gambar 1. Buka Root (/), (jangan lupa “Mounted”nya ubah menjadi “Mount R/W”) - Pilih Data

Gambar 2. Pilih Data lagi

Gambar3. Centang data folder aplikasi yang tidak bisa di install tadi, disini saya tidak bisa install WhatsApp, maka saya hapus folder sampah whatsApp (sobat kira-kira saja folder sampah nama aplikasi yang tidak bisa di instal itu.

            Biasanya depannya ada kata “com.android.nama_aplikasinya” atau “com. nama_aplikasinya”) – “Tapi ingat ya sob harus tetap hati hati, karna kalau salah menghapus foldernya, aplikasi yang masih terpasang di android sobat tidak akan bisa dijalankan lagi” jika memang sudah yakin, TAP icon tempat sampah yang ada dibawah.

Gambar 4. Jika ada pilihan seperti itu, klik saja “Yes” dan folder yang tadi telah hilang. Seperti gambar dibawah.


Gambar5. Silahkan Sobat coba install aplikasi yang tadi sebelumnya tidak bisa dinstal. Jika memang berhasil akan ada bacaan seperti gambar 5 itu.

4. Selesai deeeh… Selamat akhirnya sobat bisa install Aplikasi lagii ^^


            Mungkin itu saja berbagi pengetahuan Tentang 4 Langkah Mudah Mengatasi “Application Not Installed” di Android Menggunakan Root Explorer 3.2. “Pengguna Root Masuk!!”. Mohon Maaf apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan. Terima kasih.. ^^


Wassalamu’alaikum..

Jika Menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukkan email sobat. Akan dapat Update artikel dari blog ini, "GRATISS!!"

4 Responses to "4 Langkah Mudah Mengatasi “Application Not Installed” di Android Menggunakan Root Explorer 3.2. Pengguna Root Android Masuk!!"

  1. Gx work gan, data app mcpe gx ada??

    ReplyDelete
  2. Gx work gan, data app mcpe gx ada??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya maaf baru saya balas, maaf gan coba tolong cari dengan teliti, emang kalau agan sudah install banyak aplikasi di hp, mencarinya juga harus sabar ^^, karna saya sudah mencobanya dan worked :)

      terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  3. [BOLAVITA X OVO]
    Jangan Kuatir dengan Jam Bank Offline Kini Bolavita telah bekerja sama dengan OVOpay Indonesia.
    Deposit di Bolavita Makin Mudah Menggunakan Ovopay dan dapatkan Bonus FreeChips nya Sekarang Juga!

    Info Lengkap : www,bolavita,fun ~
    WA: 0812-2222-995 !
    BBM : B-O-L- A-V-I-T-A
    WeChat : BOLAVITA
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete