. Membuat Folder Dapat Di Sharing Menggunakan Jaringan Ad-Hoc Windows 8.1 - Berbagi Pengetahuan

Membuat Folder Dapat Di Sharing Menggunakan Jaringan Ad-Hoc Windows 8.1

Assalamu’alaikum..

            Pada pembahasan sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Membuat Jaringan Wifi Menggunakan Ad-Hoc Pada Windows 8.1. Dalam pembahasan kali ini saya ingin sharing tentang bagaimana sih caranya agar folder di share menggunakan ad-hoc ?

            Mungkin sebagian orang sudah bias sharing folder menggunakan ad-hoc, tapi apa salahnya saya sharing kembali Cara nya, saya pun juga masih newbie.. oke langsung saya yaks caranya.. :

1. klik kanan pada “Network” (biasanya terdapat di kanan bawah layar) klik Open Network and Sharing Center. Seperti gambar : 

- lalu klik “Advanced Sharing Center”, dan akan menampilkan seperti gambar dibawah. Untuk mengaturnya, centang seperti gambar dibawah yang dikotakkan merah – jika sudah selesai klik “Save Changes”.

Lihat Gambar:

Lihat Gambar:

Lihat Gambar:
2. lalu atur agar Foldernya bias disharing : klik kanan pada folder yang ingin dishare (saya contohkan disini saya ingin sharing folder Music saya) – pilih menu Sharing – klik “Share…” , seperti gambar dibawah :

Lihat Gambar:
3. pada window “File Sharing”, klik tanda panah kebawah – lalu pilih “Everyone” – klik Add. Seperti gambar dibawah :

Lihat Gambar:
4. lalu pada “Permission Level” klik tanda panah kebawah – lalu pilih Read/Write – lalu klik Share. Seperti gambar dibawah.

Lihat Gambar:
            Setelah itu klik “Done

5. langkah yang terakhir buka Windows Explorer (Windows+E) – lalu buka pada Network – dan lihat Adhoc yang tadi telah dibuat (gambar dibawah adalah contoh adhoc yang tadi saya telah buat) dan didalamnya terdapat folder music yang tadi telah dishare.

            Sekarang teman-teman sobat bisa mengambil dan menghapus folder music tersebut deh… ^^


            Mungkin itu saja yang bisa saya bahas tentang Cara Membuat Folder dapat Di Sharing Mengunakan Ad-Hoc. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan. Terima kasih.. ^^


Wassalamu’alaikum…

Jika Menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukkan email sobat. Akan dapat Update artikel dari blog ini, "GRATISS!!"

3 Responses to "Membuat Folder Dapat Di Sharing Menggunakan Jaringan Ad-Hoc Windows 8.1"

  1. sama sama gan, semoga bermanfaat ^^

    ReplyDelete
  2. terimakasih gan,sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama gan, terima kasih juga atas kunjungannya ^^

      Delete