Tentang Shading Modelling Bab 5 Daftar Pustaka ( Desain Pemodelan Grafik) lanjutan 4...
Tugas Softskill
BAB
5
PENUTUP
5.1
PENUTUP
Demikian materi yang dapat kami
paparkan mengenai materi yang menjadi pokok bahasan dalam penulisan makalah
ini, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam penulisan ini,
dikarenakan kurangnya referensi atau rujukan tentang apa yang menjadi judul
dari makalah ini.
Penulis
berharap dengan adanya makalah ini, maka dapat membantu pembaca yang ingin
membuat objek 3D dengan bantuan metode shading atau sekedar menyalurkan
kreatifitas.
Penulis
juga berharap kepada para pembaca agar memberi kritik dan saran yang membangun
kepada penulis demi sempurnanya makalah ini dan penulisan-penulisan
selanjutnya. Penulis juga mengharapkan kepada yang membaca makalah ini dapat
termotivasi oleh makalah ini dalam mencapai keinginannya dalam memajukan dunia
animasi di Indonesia.
Sekian
penutup dari kami, semoga makalah ini berkenan di hati pembaca dan kami ucapkan
terima kasih yang sebesar-besarnya.
5.2
KESIMPULAN
Berdasarkan penulisan tentang shading modeling diatas, maka dapat
ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut:
1. Shading
merupakan proses untuk membuat suatu objek yang kita buat terlihat lebih hidup.
2. Metode
shading dapat digunakan pada aplikasi yang berorientasi pada pembuatan
objek-objek 3D.
3. Shading
dibagi menjadi beberapa ragam, seperti flat shading, phong shading, gouraud
shading dan blinn shading.
4. shading
mengacu pada proses mengubah warna berdasarkan sudut terhadap cahaya dan jarak
dari cahaya untuk menciptakan efek photorealistic.
5. Model
shading menentukan bagaimana suatu permukaan objek muncul dalam kondisi
pencahayaan yang berbeda-beda.
6. Model
3D adalah perwakilan dari setiap objek tiga dimensi (nyata atau bayangan) dalam
lingkungan perangkat lunak 3D.
5.3
SARAN
Berdasarkan kesimpulan diatas, adapun saran yang dapat penulis sampaikan
adalah sebagai berikut:
1. Perlu
adanya ilmu lebih lanjut yang mempelajari tentang model shading.
2. Perlu
ditingkatkan lagi pengajaran pada bidang ini, agar kita dapat memajukan animasi
Indonesia.
3. Perlu
adanya aplikasi-aplikasi yang dapat membantu lebih lanjut dalam pembuatan objek
berorientasi 3D dengan metode shading.
4. Adanya
aplikasi yang compatible dengan hampir semua perangkat.
DAFTAR PUSTAKA
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_common_shading_algorithms
http://en.wikipedia.org/wiki/Shading
http://en.wikipedia.org/wiki/Blinn%E2%80%93Phong_shading_model
http://mrl.nyu.edu/~perlin/courses/fall2005ugrad/phong.html
http://www.nbb.cornell.edu/neurobio/land/oldstudentprojects/cs490-95to96/guo/report.html
http://graphics.wikia.com/wiki/Flat_shading
http://graphics.wikia.com/wiki/Computer_graphics
http://www.giantbomb.com/flat-shading/3015-2277/
http://www.arcsynthesis.org/gltut/Illumination/Tut11%20BlinnPhong%20Model.html
http://en.wikipedia.org/wiki/3D_computer_graphics
Mantap gan :D
ReplyDeleteIjin Nyimak + Komen hehehe :D
Kumpulan Cerita Dewasa Terbaru
silahkan kang.. :D
Deleteterima kasih atas kunjungannya ya. . ^^