. Tentang Shading Modelling Bab 5 Daftar Pustaka ( Desain Pemodelan Grafik) lanjutan 4... - Berbagi Pengetahuan

Tentang Shading Modelling Bab 5 Daftar Pustaka ( Desain Pemodelan Grafik) lanjutan 4...

Tugas Softskill




BAB 5

PENUTUP

5.1 PENUTUP

            Demikian materi yang dapat kami paparkan mengenai materi yang menjadi pokok bahasan dalam penulisan makalah ini, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam penulisan ini, dikarenakan kurangnya referensi atau rujukan tentang apa yang menjadi judul dari makalah ini.
            Penulis berharap dengan adanya makalah ini, maka dapat membantu pembaca yang ingin membuat objek 3D dengan bantuan metode shading atau sekedar menyalurkan kreatifitas.

            Penulis juga berharap kepada para pembaca agar memberi kritik dan saran yang membangun kepada penulis demi sempurnanya makalah ini dan penulisan-penulisan selanjutnya. Penulis juga mengharapkan kepada yang membaca makalah ini dapat termotivasi oleh makalah ini dalam mencapai keinginannya dalam memajukan dunia animasi di Indonesia.
            Sekian penutup dari kami, semoga makalah ini berkenan di hati pembaca dan kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

5.2 KESIMPULAN

      Berdasarkan penulisan tentang shading modeling diatas, maka dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut:

1.         Shading merupakan proses untuk membuat suatu objek yang kita buat terlihat lebih hidup.

2.         Metode shading dapat digunakan pada aplikasi yang berorientasi pada pembuatan objek-objek 3D.

3.         Shading dibagi menjadi beberapa ragam, seperti flat shading, phong shading, gouraud shading dan blinn shading.

4.         shading mengacu pada proses mengubah warna berdasarkan sudut terhadap cahaya dan jarak dari cahaya untuk menciptakan efek photorealistic.

5.         Model shading menentukan bagaimana suatu permukaan objek muncul dalam kondisi pencahayaan yang berbeda-beda.

6.         Model 3D adalah perwakilan dari setiap objek tiga dimensi (nyata atau bayangan) dalam lingkungan perangkat lunak 3D.

5.3 SARAN

      Berdasarkan kesimpulan diatas, adapun saran yang dapat penulis sampaikan adalah sebagai berikut:

1.         Perlu adanya ilmu lebih lanjut yang mempelajari tentang model shading.
2.         Perlu ditingkatkan lagi pengajaran pada bidang ini, agar kita dapat memajukan animasi Indonesia.
3.         Perlu adanya aplikasi-aplikasi yang dapat membantu lebih lanjut dalam pembuatan objek berorientasi 3D dengan metode shading.
4.         Adanya aplikasi yang compatible dengan hampir semua perangkat.


 DAFTAR PUSTAKA


http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_common_shading_algorithms
http://en.wikipedia.org/wiki/Shading
http://en.wikipedia.org/wiki/Blinn%E2%80%93Phong_shading_model
http://mrl.nyu.edu/~perlin/courses/fall2005ugrad/phong.html
http://www.nbb.cornell.edu/neurobio/land/oldstudentprojects/cs490-95to96/guo/report.html
http://graphics.wikia.com/wiki/Flat_shading
http://graphics.wikia.com/wiki/Computer_graphics
http://www.giantbomb.com/flat-shading/3015-2277/
http://www.arcsynthesis.org/gltut/Illumination/Tut11%20BlinnPhong%20Model.html
http://en.wikipedia.org/wiki/3D_computer_graphics

Jika Menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukkan email sobat. Akan dapat Update artikel dari blog ini, "GRATISS!!"

2 Responses to "Tentang Shading Modelling Bab 5 Daftar Pustaka ( Desain Pemodelan Grafik) lanjutan 4..."

  1. Mantap gan :D
    Ijin Nyimak + Komen hehehe :D
    Kumpulan Cerita Dewasa Terbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan kang.. :D

      terima kasih atas kunjungannya ya. . ^^

      Delete