. Tampilan Baru Blog Berbagi Pengetahuan, Biar Lebih Fresh!! - Berbagi Pengetahuan

Tampilan Baru Blog Berbagi Pengetahuan, Biar Lebih Fresh!!


Assalamu’alaikum…

            Hollaa sahabat blogger semua… Sebelumnya saya minta maaf atas ketidak nyamanan tidak bisa meng-akses blog ini dari beberapa hari lalu. Mungkin sobat BP bertanya-tanya ada apa gerangan dan kenapa sampai tidak bisa akses blog Berbagi Pengetahuan, oke saya akan mulai becerita kenapa beberapa hari ini blog Berbagi Pengetahuan tidak bisa di akses. Jangan Bosen yaaaa ^^           

Ko Ga Bisa Di Akses ?

            Alhamdulillah tidak bisa di aksesnya blog ini bukan karena di banned oleh google, atau di hapus oleh saya sendiri, namun saya memang sengaja membuat tidak bisa diakses, dikarenakan beberapa hari lalu sedang proses maintenance, lebih tepatnya mengganti template yang baru agar menjadi lebih fresh, kan tidak mungkin sobat BP lagi sedang asyik-asiknya bekunjung tiba-tiba template blog ini menjadi acak-acakan. Pusying deh nanti kepala barbie.. Hehehe tapi tenang, sekarang blog Berbagi Pengetahuan is come back. ^^

Bercerita sedikit 2 Tahun Kebelakang.

            Template sebelumnya adalah template yang telah saya pakai dari awal tahun 2013, tepatnya adalah awal Januari 2013, tanggal nya saya lupa tanggal berapa, hehehe, tapi yang pasti telah dipakai lebih dari 2 tahun dan hampir 3 tahun. Awalnya saya pikir memakai template tersebut agar lebih keren karena sebelumnya templatenya default dari blogger, jadi saya tertantang untuk meng-otak-atik template tersebut. Template sebelumnya adalah template yang di desain oleh Mr. Lasantha, mungkin sobat sudah banyak mengetahui Mr. Lasantha.

            Sebenarnya saya pun tidak tahu siapa itu Mr. Lasantha, tapi yang pasti itu adalah salah seorang pembuat template terbaik yang terkenal, hehehe. Jika sobat mencari template dari Zoomtemplate atau btemplates, banyak karya template terbaik yang tercipta dari Mr. Lasantha. Karena saya mendownload template sebelumnya dari web yang saya tadi sebutkan, tapi saya lupa nama templatenya apa, hehehe

Alasan?

            Saya mengganti template Berbagi Pengetahuan ini bukan tanpa alasan, ada beberapa alasan yang tentunya saya perhatikan sebelum saya mengganti template seperti yang sekarang :

1. Alasan yang pertama adalah Semakin lama template sebelumnya loadingnya menjadi berat, padahal sudah saya compress HTML beberapa kali, namun tetap saja seperti itu, kasian sama kuota internet yang cekak, hehehe (teman saya pernah bilang soalnya)

2. Kalau saya baca-baca jika tampilan bacground hitam tulisan abu-abu, kurang nyaman jika dilihat untuk waktu yang lama, awalnya saya pikir itu tidak masalah, tapi setelah lama di banten saya merasa seperti pendekar (trus hubungannya apa coba, hehehe) saya pikir-pikir lagi tidak semua pembaca senang dengan bacground hitam dan tulisan abu-abu.

3. Karena saya ingin sekali mempunyai blog yang responsive, seo friendly, support HTML 5 dan yang berkaitan dengan ilmu baru blog, agar blog Berbagi Pengetahuan bisa lebih fresh.

            Sekarang saya merasa tertantang lagi untuk mempunyai blog yang seo friendly dan responsive, jadi saya akan terus berusaha untuk mempelajarinya. Sebenarnya saya sudah ingin mengganti template blog BP ini dari awal 2015, namun ada beberapa faktor yang menjadikan saya sok sibuk salah dua-nya adalah kala itu saya masih kuliah (tugas menumpuk, hehehe)  dan mempersiapkan sidang S1 saya, jadi saya rasa kala itu kurang cocok untuk merubah templatenya, hehehe

Ko Bisa Template Ini ?

            Setelah melewati masa-masa itu, alhamdulillah dalam menemukan template ini pun saya tidak sengaja, namanya template Kang Mousir yang di beri nama Sang Seo. Saya mencari cari di mbah google dengan keyword “Download Template Blog Responsive” lalu yang keluar blognya kang mousir, ternyata saya langsung cinta pada pandangan pertama, langsung deh saya download saja templatenya.

            Sebenarnya saya mau beli template yang Premium-nya, harganya masih termasuk wajar untuk seorang seperti saya yang lagi mencari kerja, hehehe tapi bayarnya harus memakai Paypal, dan saya tidak punya paypal (mungkin lebih tepatnya, saya tidak tau menggunakan paypal, uppsss, hehehe). Padahal saya berusaha untuk meng-email kang mousirnya, namun sampai sekarang belum di balas, sediihh.. hehehe #CurhatDikit.. :D

            Yaa semoga saja kang Mousir segera membalas email saya, agar saya dapat mentransfer uangnya dan saya mendapatkan template yang Premium, yang pastinya memiliki banyak keunggulan dari yang free.

Keunggulan Template ini ?

            Keunggulan template buatan Kang Maousir atau yang ingin download bisa dilihat Disini

Penutup

            Yasudahlah mungkin itu saja tulisan ini, oh iya pada tampilan blog yang sekarang, saya pun menambahkan beberapa widget yang semoga sobat BP akan menyukainya, dan tidak membuat loading blog semakin berat, hehehe. Mengingatkan kembali ini loh template Berbagi Pengetahuan yang sebelumnya, lihat gambar dibawah :

1. Dimulai dari struktur layoutnya terlebih dahulu yaa :

Lihat Gambar:
2. Lalu pada setting template blog, seperti :

Lihat Gambar:
3. Sekarang masuk pada tampilan blog nya yaa, Ini dia tampilan Home dan widget-nya :

Lihat Gambar:
            Semoga perubahan blog ini dapat memberikan sobat Berbagi Pengetahuan lebih nyaman dan senang ketika berkunjung, sebagai acuan untuk saya meningkatkan kontennya, tidak berat saat loading, dan semoga mbah google semakin memberikan perhatian pada blog ini, agar tetap menjadi blog yang disenangi para Reader.. Aamin… ^^

Wassalamu’alaikum…

Thank’s Special To :

1. ALLAH Swt.
2. Orang Tua

Thank’s A lot :

1. Mr. Lasantha
2. Kang Mousir
3. Sahabat Setia Berbagi Pengetahuan
4. Para Blogger Indonesia
5. Yang Telah mensupport blog ini

Jika Menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukkan email sobat. Akan dapat Update artikel dari blog ini, "GRATISS!!"

9 Responses to "Tampilan Baru Blog Berbagi Pengetahuan, Biar Lebih Fresh!!"

  1. lebih enak dibaca gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kalo gitu gaan, jangan lupa di share ya gaan...
      hahaha ada ada aja lu da

      Delete
  2. Di pindahin ke WordPress.org aja gan? nanti banyak theme responsif yang bisa agan dapatkan baik gratis atau berbayar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipindahin bagaimana maksudnya gan ? jadi script yang dari blog ini, bisa di pindah ke wordpress ?

      hahaa. btw terima kasiha atas kunjungannya gan ^^

      Delete
  3. kalau saya dulu mengganti template blog tetep terbuka hahahahaha . . . . tapi sengaja atau gak, smua blog saya template pasti ada unsur kegelapan .. . . eh gelap maksudnya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, salahnya saya gitu, saya baru baca-baca kalau lebih baik itu mengganti template dalam keadaan blog itu aktif, setelah me-nonaktifkan blog ini beberapa hari. hahaha

      wiih dark age, yang jamannya manusia masih makan batu ya mas, :v

      Delete
  4. Bermanfaat mas , jadi nambah tau deh fitur yang baru / tampilan baru.
    Mampir ya ke blog saya , Berbagi macam - macam template responsive and Seo friendly.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mas, hehehe, kalau bermanfaat jangan lupa disharing ya mas ^^

      langsung siap ke tkp nih ^^

      terima kasih atas kunjungannya ^^

      Delete
  5. sangat bermanfaat gan
    bagi-bagi ilmu dan informasi dan semoga bermanfaat
    kunbal gan
    http://tutorialkomputer9.blogspot.co.id/

    ReplyDelete